Selasa, 16 September 2008

Hati Tak Bisa Dibeli

Saiiah baca lagi Detective Conan volume 38. Disitu ada cerita Persahabatan yang Terkoyak, dan disitu lagi ada 2 orang mahasiswa ama 2 orang mahasiswi sobatan. Salah seorang mahasiswi itu kaya, dia jadi 'donatur' buat geng itu tiap mereka maen kemana gitu. Terus 3 orang temennya yang laen, memuja-muja dia sebagai putri. Conan alias Shinichi langsung inget persahabatannya Sonoko ama Ran.
Suatu hari, Sonoko ngajak Ran maen ski. Tapi Ran gak mau, dengan alesan keuangannya lagi sulit. Shinichi langsung bilang , Sonoko kan orang kaya, kenapa gak minta dibayarin dia ajah? Ran langsung merengut.
Dari situ Shinichi sadar kalo persahabatan yang manfaatin temen kayak para mahasiswa tadi cuman boongan...
Terus, dari ngebaca cerita di atas juga, Saiiah nyadar... Sahabat sejati gak mungkin maksain kehendak temennya, segimanapun kecewanya dia.
Saiiah pun jadi ikut-ikutan flashback kayak Shinichi,
Entah berapa temen Saiiah yang bilang ke Saiiah, "Jadi oarang jangan terlalu baik dong!", dulu Saiiah emang terkenal baik hati (hoek!) . Saiiah sering nraktir orang. , baik itu dalam rangka ultah Saiiah atau bukan. Buat Saiiah yang penting temen seneng. Juga karena misalnya, minta ditemenin kemana gitu, Saiiah pun ngebayarin dia supaya mau nemenin Saiiah.
Sekarang Saiiah sadar... Yang kayak gitu gak bisa dibilang temen. Tapi apa Saiiah juga temen yang baik buat temen-temen Saiiah? Silakan jawab dengan nge-leave comment Anda disini...

1 komentar:

grandwood I128 mengatakan...

itulah teman, tapi realitanya g ada yg benar2 manis (g taw jg seh.
jd inget ungkapan "tidak ada persahabatan yang abadi, yang ada hanya kepentingan abadi ...

haha seneng bisa baca blog temen
nice prendh
sori baru cuma bisa baca 1, next time y
lanjutkan ...