Senin, 29 September 2008

Mudik?

Kalo orang-orang nanya, “Mudik gak?”, rada malu Saiiah. Saiiah bilang nggak. Hiks. Justru rumah Saiiah lah yang jadi tempat pemudikan. Orang kakak-kakak Saiiah 3 orang udah jadi orang Jakarta. Mereka ninggalin Jakarta kosong melompong dan macetin Bandung yang udah sesak.

Terus, kalo orang-orang nanya, “Kalo kamu mudik, mudik kemana?”, sekarang Saiiah gak tau kudu jawab apa. Gini ceritanya:

Kakek-Nenek dari Papah Saiiah orang Bandung dua-duanya. Sedangkan, Kakek-Nenek dari Mamah orang garut. Bisa dibilang Saiiah kampung Saiiah Bandung-Garut. Nah, sekarang Kakek-Nenek dari Papah ama Kakek dari Mamah Saiiah udah pada gak ada. Ditambah lagi, Nenek dari Mamah yang dari Garut, sekarang udah tinggal di Bandung. Serumah malah.

Bingung kan? Kalo ditanya ‘Mudik kemana?”, masa Saiiah jawab, “Mudik ke kamar Nenek Saiiah. Jaraknya cuman berapa langkah kok, dari kamar Saiiah”. Gak lucu itu.

Daripada bingung, mending baca cerita pengalaman travelling (cieee, travelling) Saiiah. Ngehehehe.

Dulu Saiiah pernah berlaku tak adil terhadap diri Saiiah sendiri, Saiiah nganggep diri Saiiah sebagai orang termalang di dunia. Tapi dari travelling, Saiiah ngubah pandangan Saiiah terhadap diri Saiiah sendiri. Dari orang termalang di dunia, jadi orang paling hoki di dunia. Haha. Alesannya:

  • Waktu Saiiah kelas 4 SD, Saiiah ke Yogyakarta. Yah, kayak orang-orang yang pergi ke Yogya laennya lah. Saiiah ke Borobudur, Prambanan, Keraton, ama Malioboro. Yang lucu (musibah kok dibilang lucu), sepulangnya Saiiah dari Yogya, ada berita di TV. Berita itu isinya, Gunung Merapi di Yogya meledug. Saiiah inget banget, nonton berita itu sambil makan oleh-oleh bakpia pathok.
  • Kelas 2 SMP, Saiiah ke Yogya lagi. Seperti biasa, ke Borobudur, Prambanan, Keraton, ama Malioboro. Cuman kali ini ditambah ke sentra pembuatan perhiasan perak, di Magelang gitu, kalo gak salah? Beberapa hari setelah nyampe Bandung, Saiiah nonton TV lagi. Ada berita kalo Yogya diguncang gempa 5 koma sekian skala Richter. Saiiah kaget untuk yang kedua kalinya. Berharap gak bakal kaget buat yang ketiga kalinya, eh...
  • Bulan kemaren-kemaren Saiiah ke Anyer. Karwis dari sekolah lagi. Saiiah dapet unforgetable memories dari Anyer. Ada 2 lagi. Yang pertama, HP Saiiah terjun bebas ke laut Anyer yang berpasir putih itu, dan gak bisa dibenerin lagi. Yang kedua, gak dapet sunset maupun sunrise dari Anyer ☹. Akhirnya karena stres gak dapet foto matahari terbenam di laut, Saiiah moto kaki Saiiah sendiri terbenam di pasir. Hihi. Oh, daritadi Saiiah nyeritain pengalaman unlucky Saiiah di Anyer, belum yang lucky-nya. Seperti biasa, Saiiah baru nyadar Saiiah lucky setelah balik ke rumah. Beberapa hari setelah itu, Saiiah nonton TV (lagi). Saiiah nonton berita yang ngeliatin kalo Pasar Anyer lagi dilalap api. Anyer, yang pernah Saiiah datengin, kebakaran...

Saiiah gak jadi nganggep diri Saiiah malang. Justru untung, gak kena musibah pas lagi disana...

6 komentar:

Mas Hery mengatakan...

kayaknya ga perlu maksain ke jogja lagi ya...takut ada apa2 lagi :)

gitadine mengatakan...

Mi, serius waktu itu kita hampir kebakar?

Hhahaha.

siSAIIAH mengatakan...

rep comment:

edittag>> iaah ya? kayaknya maLah mengundang bencana, haha

adine0212>> bneran git, kan yg bawa bensin bwat ngebakarnya jga mia...
haha

ngehehehehe, makasih yg udah komen...

Jimmy Kokong mengatakan...

jimmy pengen banget mudik .. cuma bingung .. mudik kemana ya ??

Gilang Kinasihan mengatakan...

hallo saiiaaaahh..

hhe asik dumz, pituin bandung yeuh? banyak kue atuh iah? harusnya waktu lebaran saia mampir aja.. sepi pisan bandung teh :D

cheers!

siSAIIAH mengatakan...

rep comment:

jimmy Luvhara>> hhu, sama.. tpi Saiiah mah memang tak punya kmpung, oom punya??

gilang kinasihan>> hheu, sumuhun, sami sami atuh... iaah k sni ajah pdahaL mah teteh teh... Hha

makasii yg dah ngomen...